Home » » Komplikasi Diabetes Merenggut Nyawa Oon Project Pop

Komplikasi Diabetes Merenggut Nyawa Oon Project Pop

contoh iklan

Komplikasi Diabetes Merenggut Nyawa Oon Project Pop – Komplikasi diabetes dapat menimpa siapa saja baik orang biasa, artis, pejabat dan lain sebagainya. Pada awal tahun 2017 ini. Salah satu personel grup musik Project Pop, Oon, menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat pagi, 13 Januari setelah terkena komplikasi akibat diabetes.

Komplikasi Diabetes Merenggut Nyawa Oon Project Pop

Baca Juga : https://upayasehatalami.blogspot.co.id/

Oon yang bernama asli Mochamad Fachroni meninggal dunia di usia 44 tahun setelah berjuang lama melawan penyakit diabetes hingga akhirnya terkena komplikasi penyakit akibat diabetes.
Mengutip dari Roller.com, penyakit diabetes yang diderita oleh Oon ternyata merupakan penyakit turunan dari keluarganya.

"Awalnya diabetes, keturunan, sebelum nikah sekitar umur 28 tahun, baru ketahuannya pas anak pertama umur 3 tahun, berarti tahun 2009-2010. Sejak saat itu pola makannya teratur," kata sang istri Dessy Rosalianita atau Ocha pada Rabu, 11 Januari kemarin, dalam konferensi pers bersama media di Jakarta.

Diabetes tersebut kemudian menjalar dan menjadi komplikasi yang menyerang organ tubuh lainnya seperti ginjal, jantung, dan liver.

"Fungsi ginjal Oon itu memang sudah menurun. Jadi Oon itu terkena gagal ginjal terminal, sudah lumayan parah, sehingga memerlukan cuci darah hingga tiga kali dalam seminggu untuk menghilangkan racun dalam tubuhnya. Fungsi ginjalnya sekarang diambil alih oleh mesin cuci darah," kata personel Project Pop Udjo.

Tak hanya fungsi ginjal yang melemah, daya pompa jantung Oon pun hanya tinggal 30 persen saja.
Salah satu perubahan yang sangat jelas terlihat setelah Oon menderita penyakit diabetes adalah susutnya berat badan.

Pria kelahiran 19 Juli 1972 yang tadinya terlihat sedikit berisi dan chubby, kini menjadi sangat kurus. Bahkan kata Ocha, berat badan Oon turun sekitar 15 kilogram. Saat ini berat badan Oon di angka 75 kilogram.

Kesimpulan 

Diabetes Mellitus merupakan penyakit berbahaya yang salah satu penyebabnya adalah faktor genetik atau keturunan. Namun, meskipun demikian, sebaiknya jangan menyerah walaupun kencing manis yang anda derita adalah turunan dari orang tua.

Lawan ... Lawan dan Lawan...

Dengan meninggalnya Oon, sebaiknya menjadi motivasi bagi kita semua para pengidap diabetes untuk berjuang lebih keras dan lebih bersungguh-sunggu dalam melawan diabetes dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. Kecuali Tuhan berkehendak lain.

Namun sebelumnya, kita harus berusaha dengan maksimal untuk menjaga kesehatan kita dengan baik. Mari kita lawan Diabetes!!!

Baca Juga :


contoh iklan

0 komentar:

Posting Komentar